Mohon Solidaritas Pemogokkan dan Pendudukkan buruh PT. Link Net (First Media) di Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang

logo buru

PENGURUS TEMPAT KERJA

SBTK FNPBI PT. LINK NET (FIRSTMEDIA)

Nomor bukti pencatatan 568.4/5627-HI/2012

Email; [email protected], Tlp 021 91517183, 02194367354

Kepada Yth.

Gerakkan Buruh dan gerakkan pro demokrasi Di Tempat

Mohon Solidaritas Dan dukungannya

Pendudukkan Kantor Dinas Tenaga Kerja Tangerang

Di Mulai dari Tanggal 29 April 2013

PT. Link Net merupakan anak perusahan First Media Tbk adalah sebuah perusahaan besar dibidang Internet broadband dengan perusahaan, yang beroperasi pendapatan dari pelanggan di Jakarta, Tangerang, Bekasi dan daerah Surabaya, dan pemegang saham terbesar Lippo Group memiliki saham lebih dari 50 persen

Sangat di sayangkan, perusahaan raksasa ini ternyata masih memperlakukan pekerjanya dengan semena-mena dan perusahaan ini anti dengan Serikat hal ini melanggar Konvesi ILO melalui ratifikasi Konvensi ILO No. 87 Tahun 1948 tentang Kebebasan Berserikat dan Perlindungan Hak untuk Berorganisasi pada 9 Juni 1998, Kebebasan mendirikan organisasi tanpa harus meminta persetujuan dari institusi publik yang ada, tidak adanya larangan untuk mendirikan lebih dari satu organisasi di satu perusahaan, atau institusi publik, atau berdasarkan pekerjaan, atau cabang-cabang dan kegiatan tertentu ataupun serikat pekerja nasional untuk tiap sektor yang ada. Kebebasan untuk bergabung dengan organisasi yang diinginkan tanpa mengajukan permohonan terlebih dahulu. Kebebasan mengembangkan hak-hak di atas tanpa pengecualian apapun, dikarenakan pekerjaan, jenis kelamin,suku,kepercayaan,kebangsaan dan keyakinan politik.

Sebelum Kami Membuat  3 tuntutan bahwa Perjalanan pembentukan serikat Pekerja kami diawali terjadinya ke tidak adilan untuk pekerja dimana kami membutuhkan kesejahteraan dan status pekerja yang jelas pertama bahwa kami SP FNPBI  PT linknet beritikad baik dengan kedua perusahaan PT Linknet/ FirstMedia ( Pengguna Jasa ) dan PT WIra CIpta Sejahtera ( Penyedia Jasa ) agar dapat melakukan audensi dengan kedua perusahaan menanyakan status pekerja , sampai kedua kalinya  SP FNPBI PT LINKNET mengirimkan surat Audensi Lisan dan Tulisan Kepada Kedua Perusahaan tapi tidak ada tanggapan yang positif.

Pelaksanaan tenaga Outsourcing  yang tidak jelas  banyak pekerja kontrak PT LINKNET sudah melebihi batas tenaga kontrak  kerja yang seharus para pekerja kontrak PT. LINKNET ( Firstmedia Corps) diangkat menjadi karyawan tetap oleh pengguna jasa ( PT. Linknet / Firstmedia tbk )

Pelanggaran pelanggaran kedua perusahaan sudah jelas.  bahwa kami prediksi kedua perusahaan pengguna dan penyedia jasa  telah menyalahi dan tidak mematuhi  aturan UU ketenaga kerjaan yang sudah diatur dan di tetapkan oleh Negara.

  1. ( perusahaan anti berserikat )   jelas sudah melanggar  Pasal 28 dan 43 UU no 21 thn 2000
  2. PKWT ( Pekerjaan Waktu Tertentu ) jelas  sudah melanggar pasal UU thn 2013

Menurut kami  kedua perusahaan  PT LINKNET/ Firstmedia corp dan PT . WCS ( Wira Cipta Sejahtera ) adalah bentuk kriminal yang tidak patuh adanya UU ketenaga kerjaan yang sudah di tetapkan.

Tuntutan  Kami :

PEKERJA PT LINKNET MENGGUGAT

  1. Pekerjakan 3 kawan kami kembali.
  2. Jadikan status kami karayawan tetap PT  First Media. Tbk / Linknet.
  3. Riview system ketenaga kerjaan PT. FirstMedia Tbk  / Linknet.

“  Kesejahteraan  adalah harga mati pekerja untuk mencari kehidupan  yang layak demi masa depan pekerja “

Tuntutan ini sudah berulang kali kami sampaikan dan negoisasikan ke pihak manajemen,  namun hingga saat ini tidak ada tanggapan positif. Oleh karena itu kami dari SBTK FNPBI PT. Link Net (First Media) akan melakukan aksi pendudukkan di Dinas Tenaga Kerja Kot Tangerang  mulai tanggal 29 April 2013 sampai waktu yang belum ditentukan.

Kepada  Gerakkan Buruh dan gerakkan pro demokrasi kami harapkan dukungan dan solidaritas untuk menekan pihak managemen dengan cara mengirim fax ke Pimpinan Perusahaan PT. Link Net (First Media) dengan No Fax  a Fax : (021) 5577 7373 tau surat ke alamat Boulevard Gajah Mada no. 2088 Lippo Karawaci, Tangerang 15811

Atas perhatian dan solidaritas kawan-kawan  kami ucapkan terima kasih.

Salam Solidaritas!

 

Buruh Bersatu Tak Bisa  Dikalahkan!

Diam Tertindas  atau Bangkit Melawan!

Tangerang, 28 April 2013

Kordinator SBTK FNPBI PT. Link Net

Hormat Kami

Ttd

Jery Elsa Saputra

 

Posted in Berita

Comments are closed.